1.     Jatim park 1


Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota BatuJawa Timur. Objek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Objek wisata ini memiliki 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian di antaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.jatim park 1 beralamat di jl.kartika no.2,yg berdekatan dengan Klub Bunga


2.     Jatim park 2


Sedikit berbeda dengan Jatim park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim park 2 lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain. Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alambiologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Jawa Timur Park 2 dibangun di wilayah malang Jatim park 2 terdiri dari Museum SatwaBatu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel. Harga tiket untuk Jatim Park 2 sendiri berkisar antara Rp65.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp90.000 pada hari Jumat-Minggu.jatim park 2 beralamat di jl.oro oro ombo no.9,yg berdekatan dengan Batu Night Spectacular


3.     Jatim park 3


Setelah sukses dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, manajemen Jawa Timur Park Group Indonesia meluncurkan Jatim Park 3 yang lebih kondang disebut Dino Park. Objek rekreasi keluarga di Kota Batu ini akan membawa kita kembali ke zaman pra-sejarah.
Berbagai macam satwa di zaman pra-sejarah siap untuk anda pelajari bersama teman-teman atau keluarga. Bersiaplah untuk berpetualang kembali ke masa jaya dinosaurus dan rekan-rekannya. Anda akan merasakan seolah-olah hidup bersama mereka. Dino Park cocok untuk segala usia, terutama anak-anak seusia sekolah. Di sini cocok dijadikan untuk tempat wisata edukasi mengenal hewan purba, dengan mempelajari ukuran, kebiasaan dan habitat asal dari dinosaurus dan makhluk purba yang sudah punah lainnya.
Dengan luas lima hektar, Dino Park memiliki 17 zona yang siap dijelajahi satu-persatu bersama siapa pun yang Anda ajak ke sini. Menariknya, berbagai macam satwa pra-sejarah di tempat ini sudah dikelompokkan dalam bermacam kategori yang memudahkan pengunjung untuk mempelajari dan mengenal lebih dekat. Terdapat wahana seperti Jelajah Lima Zaman, Museum Dino, The Rimba, Ice Age, Life With Dino, Jembatan Akar, Dino School, Triceratops, Elasmosaurus, dan lain-lain.
Selain itu, terdapat banyak pertunjukan di tempat wisata ini. Anda bisa menyaksikan Dino Attack, sebuah sinema lima zaman yang tayang mulai pukul 12.00-12.15 WIB (Weekday) atau 11.30-11.45 WIB (Weekend), dan 15.00-15.15 WIB (Weekend). Ada pula Desert Dance di Dinotophia Stage, sebuah tarian di gurun pasir yang bisa Anda saksikan pukul 16.30-17.00 WIB (Weekday), atau 16.30-17.00 WIB (Weekend).
Anda juga diajarkan bagaimana melatih seekor Dino di F&B Area, yang pertunjukannya dimulai pukul 15.00-15.30 WIB (Weekday), atau 14.00-14.30 WIB (Weekend). Masih ada pula pertunjukan dari Keluarga Flinstone si manusia batu di The Rimba, mulai pukul 13.30-14.00 WIB (Weekday), atau 12.30-13.00 WIB (Weekend). Terakhir, sebelum menuju ke pintu keluar, sempatkan mengikuti Closing Party, yang akan memberikan kenangan yang dapat diabadikan dalam lensa kamera, yang biasanya digelar pukul 17.30-18.00 WIB (Weekend).
Dino Park memiliki banyak fasilitas pendukung, seperti Information Center, e-bike Station, toilet difabel, baby care, jalur khusus kursi roda dan e-bike, food court dan kafe, smoking area, dan mushola. Fasilitas-fasilitas tersebut ditunjang dengan teknologi terkini, sehingga tidak akan mengecewakan pengunjung.
Setiap harinya, Dino Park buka pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Datang saja ke Jalan Raya Ir. Soekarno No. 144, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Tiket masuknya cukup murah, yakni 75 ribu rupiah (Weekday) dan 110 ribu rupiah (Weekend). Ada Paket Weekend (Dino park dan The legend star) seharga 170 ribu rupiah, dan Paket Weekday (Dino park, The legend star dan Galeri musik dunia) seharga sama 170 ribu rupiah.

4.     Museum angkut


Museum Angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak di Kota BatuJawa Timur,[1] sekitar 20 km dari Kota Malang. Museum ini terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman[2] dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern[3]. Museum ini terbagi dalam beberapa zona yang didekorasi dengan setting landscape model bangunan dari benua AsiaEropa hingga Amerika[1]. Di Zona Sunda Kelapa dan Batavia yang merupakan Replika Pelabuhan Sunda Kelapa, dihiasi oleh beberapa alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Zona Eropa juga di setting seakan-akan berada di jalanan kota-kota di Perancis dengan mobil-mobil kuno eropa.
Selain mobil-mobil kuno, salah satu koleksi terbarunya adalah Mobil listrik Tucuxi milik mantan menteri Dahlan Iskan yang sebelumnya pernah mengalami kecelakaan di sebuah lereng gunung di Magetan saat baru diujicobakan[4]. Di museum ini juga terdapat wahana Flight Simulator yang terletak di lantai 3 gedung museum[5].
Museum Angkut dikelola oleh Jawa Timur Park Group yang sebelumnya juga membangun Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park dan Museum Satwa. Museum ini didirikan pada 9 Maret 2014

5.      Petik buah ( apel , jeruk, dll)